Dinas kelautan : pelatihan codeigniter untuk aplikasi kepulauan

BY IN Training IT NO COMMENTS YET , , , , ,

training CI database kepulauan

Pelatihan codeigniter bandung kembali di gelar, tepatnya di hotel 10 buahbatu bandung pada tanggal 28 – 30 Oktober 2011. Dengan kepercayaan yang ada pada PassionIT sebagai lembaga konsultan IT dan training IT, kami diminta kembali untuk melatih perwakilan dari Kementrian Kelautan Direktorat Pendayagunaan Pulau-Pulau Kecil. Pelatihan ini dimaksudkan agar mampu membangun aplikasi internal terkait dengan database kepulauan yang berbasis web. Dengan menggunakan framework codeigniter, diharapkan aplikasi yang nanti dibangun akan mampu dibangun dengan cepat, simple dan mudah untuk dikembangkan lebih lanjut.

Framework codeigniter sendiri telah memiliki berbagai keunggulan-keunggulan yang membuatnya dipakai oleh banyak orang diseluruh dunia. Keberadaan framework ini mampu menjembatani untuk sebagian orang yang baru belajar pemrograman web, dan bagi para webmaster yang sudah memiliki kemampuan pengembangan web yang lebih professional. Sehingga pelatihan framework codeigniter ini cocok bagi siapa saja yang menginginkan mempelajari pembangunan aplikasi berbasis web lebih lanjut.

training codeigniter database kepulauanMasih dengan menggunakan sistem privat, pelatihan codeigniter kali ini digelar selama 16 jam selama 3 hari berturut-turut. Materi yang diberikan, meliputi pengenalan MVC, pengenalan CI, pembuatan form, penggunaan helper dan library, manipulasi database, session login, javascript, serta pembangunan aplikasi sebagai study kasus. Materinya pun disesuaikan dengan keinginan peserta, dan nantinya dari setiap pelatihan privat di harapkan akan mampu menghasilkan aplikasi website yang sesuai dengan permintaan peserta. Sehingga pada pelatihan kali ini, sudah mampu dihasilkan sistem informasi database kepulauan di Indonesia. Dengan demikian, pelatihan codeigniter dengan sistem privat dari PassionIT akan memberikan solusi, bukan hanya sekedar teori tanpa ada aplikasi yang dihasilkan.


So, what do you think ?